Wednesday, September 21, 2011

i won't regret these moment(s)









saya tidak pernah menyesal menjadi minoritas bagian dari jurusan teknik elektro ITS.
walaupun pada dasarnya saya bukan anak yang tomboy..

walaupun pada dasarnya saya bukan anak yang ahli matematika atau fisika..
walaupun pada dasarnya saya bukan termasuk tipe anak rajin dan pintar di SMA..
walaupun pada dasarnya saya tidak pernah tau apa itu dioda pada saat masih SMA..
saya berangkat ke jurusan teknik elektro ITS dengan niat yang tulus..
bukan karena saya tertarik dengan jumlah laki-lakinya yang banyak sehingga mudah cari pacar..
bukan karena saya ingin dianggap hebat masuk ke jurusan yang cukup besar di ITS..
saya memilih jurusan teknik elektro ITS pada pilihan pertama lembar snmptn dengan hati yang lapang..
ya, ayah saya dosen dan lulusan teknik elektro e-24 dan beliau tahu persis bagaimana elektro itu sehingga bahkan beliau menghimbau saya untuk mendaftar tes PENS juga (politeknik elektronika negeri srby) dan Alhamdulillah sebelum pengumuman snmptn saya sudah diterima disana..
ya, om-om saya bekerja di PKT, pertamina, dan PT badak.. sehingga beliau tahu persis prospek dunia kerja di elektro bahkan untuk perempuan..
ya, ibu saya adalah seorang lulusan FKG unair dan telah memiliki gelar drg pada namanya.. sehingga pada saat saya sharing dengan beliau tentang bagaimana keadaan jurusan di universitas itu,beliau tahu apa yang tepat untuk saya..
ya, saya berdoa dan melakukan sholat istikharah malam-malam saat saya galau menentukan pilihan.. berharap petunjuk dan ridho Allah SWT.
ya, banyak orang yang mungkin kaget pada saat mereka tahu saya ingin masuk teknik elektro.. seperti yang saya bilang.. saya bukan tipe perempuan tomboy dan cuek pada penampilan seperti yang mereka gambarkan tentang perempuan elektro..
ya, entahlah disaat dekat dengan snmptn saya dihadapkan dengan masalah yang cukup besar dan sukses membuat saya belajar sambil menangis selama berhari-hari.. hanya kepada Allah lah saya mengadu, berharap yang terbaik untuk saya, dan pasrah atas apapun keputusan-Nya..

dari situlah saya berangkat.. saya berdoa semoga apapun yang diberikan Allah itu yang terbaik..
bagaimana saya bisa menyangka saya mampu melewati itu semua?
dan jika saya diterima sekarang.. banyak tugas yang menumpuk.. beberapa bab pada mata kuliah yang susah.. quiz dan soal-soal yang susah untuk dikerjakan.. 24 perempuan dari 196 orang.. saya tidak menyesal.
saya memilih untuk menyukai apa yang saya lakukan..
bukan melakukan apa yang saya sukai..
saya tidak akan bisa menemukan teman-teman hebat seperti mereka (diatas) di jurusan lain.. yes, i love them! awesome friends! e50 :)
keep spirit, don't afraid to do something that seems difficult. just try it.
you would never know till you've tried, wouldn't you? :)


photos taken by: muhammad wirawan wicaksana putra

2 comments:

S H I R O said...

hahaha.. Keep going. mestine elektro buka pmdk khusus cewek kayak mesin biar agak wangi kampusnya. masak kampus cuma wangi kalo lagi kuliah malam aja. wkwkwwkwk

Anissa Eka Marini Pujiantara said...

setuju mas :D